Kompas TV regional papua maluku

Penggunaan Brigth Gas Lebih Aman, Begini Tata Caranya

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah berhasil mengedukasi warga di Kampung Salak Kota Sorong, kali ini Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, masuk di paguyuban  ikatan keluarga Jawa Sunda dan Madura di Kota Sorong, untuk sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang tata cara menggunakan LPJ bright gas dengan aman, dan bagaimana menghadapi keadaan darurat saat terjadi gangguan ketika sedang menggunakannya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membumingkan lagi bright gas ukuran 12 dan 5,5 kilogram dikalangan umkm dan rumah tangga di ikasuwara. Hingga saat ini penggunaan LPJ non subsidi bright gas yang dikemas dengan warna pink mengalami peningkatan, karena memiliki keamanan dua kali lipat dibandingkan tabung gas biasanya.

Kegiatan sosialisasi ini dibarengi dengan sejumlah lomba, salah satunya lomba masak yang antusias diikuti oleh ibu-ibu. Pertamina juga memberikan diskon 50 persen bagi setiap penukaran bright gas baik ukuran 5,5 kilogram hingga 12 kilogram.

Masyarakat yang saat ini sudah menggunakan lpj bright gas mengaku lebih aman bersih dan hemat, terutama untuk kalangan rumah tangga. Sehingga diharapkan masyarakat lain dapat menggunakan LPJ bright gas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x