Kompas TV regional papua maluku

TNI Gelar Lomba Lari Tradisional Diikuti Ratusan Pelajar

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Menjelang peringatan hut TNI ke-78, Satgas Pamtas Yonif 527, Baladibya Yudha berkolaborasi dengan Kodim 1703/Deiyai dan persatuan atletik seluruh Indonesia Kabupaten Paniai menggelar lomba lari tradisional sejauh lima kilometer. Yang dipusatkan di Lapangan Karel Gobay Paniai ini diiukuti ratusan pelajar tingkat SMP/SMA Se-Kabupaten Paniai, Papua Tengah meski sebagian peserta tak menggunakan sepatu, namun tak mengurangi semangat para peserta.

Letkol Inf Ragil Jaka Utama menyebut, selain untuk memeriahkan hut TNI ke-78, lomba lari ini juga untuk merangkul dan mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga keberadaan TNI ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selain itu, para pemenang juga terpilih untuk dibina oleh persatuan atletik Indonesia Kabupaten Paniai untuk mengikuti lomba lari antar Kabupaten Se-provinsi Papua.

Selain memberikan hadiah kepada pemenang lomba lari, Satgas Pamtas Yonif 527, Baladibya Yudha membagikan dorprize kapada seluruh peserta yang hadir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x