Kompas TV regional sumatra

Bawa 2 KG Sabu, Kurir Narkoba Dibekuk di dalam Bus!

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 13:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah detik-detik saat polisi membekuk seorang kurir spesialis narkoba jaringan internasional di dalam bus angkutan umum yang hendak menyebrang dari Sumatera ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung.

Saat penggeledahan, pelaku tak berkutik ketika polisi menemukan barang bukti 2 kilogram narkoba jenis sabu dan 50 butir pil ekstasi dari dalam tas yang dibawanya.

Baca Juga: Judi Online Jadi Pemicu Istri Gugat Cerai Suami di Bandar Lampung

Dari hasil pemeriksaan sementara, rencananya narkoba yang berasal dari malaysia tersebut akan dikirim ke pemesan di Tanggerang, Banten.

Penangkapan pelaku ini berawal dari petugas loket bus yang mencurigai pelaku karena menolak memberikan kartu identitasnya untuk data manifest kapal hingga akhirnya pelaku dilaporkan ke polisi dan dilakukan pemeriksaan.

"Ada beberapa orang gak mau ngasih (KTP), daripada bermsalah kan lebih baik saya terus terang (menghubungi polisi)," kata Lingga, petugas loket bus.

Untuk mengungkap jaringan narkoba internasional tersebut saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman  dan memburu pemesan hingga pelaku utama yang berada di Malaysia.

#narkoba #kurirsabu #lampungselatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x