Kompas TV regional sulawesi

Mendorong Upaya Pengembangan Usaha Lewat program CSR PLTU

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 00:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINSEL, KOMPAS.TV- Upaya untuk mendorong pengembangan usaha peternakan ayam kampung terus di dorong oleh berbagai pihak. Salah satunya usaha dari kelompok pemuda di Kelurahan Pondang Minahasa Selatan yang dibantu pemerintah melalui salah satu perusahaan. 

Berbagai upaya untuk mendorong generasi muda agar tetap produktif ditengah persaingan saat ini/  terus dilakukan  berbagai pihak termasuk pemerintah dan stake holders.

Kreatifitas dan inovasi generasi muda dianggap mampu untuk menyumbang pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

Hal ini ditunjukan oleh generasi muda di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Minahasa Selatan yang beternak ayam kampong. Usaha ini dimulai dari berkumpulnya para pemuda yang di PHK dari sejumlah perusahaan karena Pandemi COVID-19 sehingga tercetus ide untuk beternak ayam.

Dalam peternakan ayam kampung ini dimulai dari pengadaan sebanyak 200 bibit ayam, pakan ternak serta pendirian kandang yang diberikan PT.PJB Service PLTU Amurang melalui program CSR, bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Pondang Minahasa Selatan.

Hal inipun berdampak baik dimana, kelompok pemuda sudah memiliki pasar tersendiri, dimana saat panen nanti sudah ada yang bersedia membelinya.

Pihak perusahaan bersama pemerintah setempat optimis usaha yang digagas generasi muda ini akan terus berkembang kedepannya.

Pihak kelompok pemuda berharap pada tahun berikutnya juga akan mendapatkan bantuan alat di peternakan tersebut, agar usaha ternak ayam ini makin maksimal.

#kompastvmanado #pltu #minsel

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Selatan

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x