Kompas TV regional berita daerah

Akibat Kebakaran, Pemkab Catat Kerugian Hingga Belasan Milyar

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Slamet Garut, Jawa Barat, kembali normal setelah kemarin mengalami peristiwa kebakaran hebat yang menimpa satu ruangan logistik. 

Secara umum, pelayanan rawat jalan di rumah sakit ini berjalan normal, tampak sejumlah pasien terlayani seperti biasanya oleh petugas medis. Sementara itu, bagi pasien rawat inap yang sempat dievakuasi, sudah kembali memasuki ruangan perawatan untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Namun, untuk pelayanan Hemodialisa masih terganggu dan para pasien pun sementara dirujuk ke beberapa rumah sakit yang berada di Wilayah Garut. Hingga kini, ruangan yang terkena dampak kebakaran diberikan garis Polisi.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan akibat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah sakit ini pihaknya telah mencatat sementara kerugian hingga mencapai belasan miliyaran rupiah. Dari data tersebut, beberapa alat logistik dan alat kesehatan hangus dilalap api. Ia memastikan bahwa ruangan yang terganggu yakni Hemodialisa akan diselesaikan dalam waktu dua pekan kedepan.

Hingga kini, Kepolisian Resort Garut masih menyelidiki penyebab pastinya kebanyakan yang menimpa rumah sakit umum milik pemerintah ini.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x