Kompas TV regional berita daerah

Penghuni Panti Jompo Histeris

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Seorang penghuni panti jompo atau Panti Sosial Tresna Werdha Madago di Tentena histeris saat menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Tengah.

Yuslin Pamusu (70 tahun), adalah salah satu dari 46 lanjut usia yang menghuni Panti Sosial Tresna Werdha (PTSW) Madago, Tentena. Dia tak kuasa menahan haru dan histeris begitu mendapat kunjungañ dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Sulawesi Tengah.

Satu persatu menyalami dan mencium Yuslin. Yuslin pun tak kuasa dan menangis karena bahagia. Yuslin mengaku masih sering dikujungi keluarganya.

Yuslin kemudian menunjukkan kamarnya, untuk berjalan sampai ke kamar atau beraktifitas, Yuslin harus menggunakan tongkat kayu. Dalàm kamar terdapat dua tempat tidur, satu untul Yuslin dan satunya lagi untuk sang suami.

Kamar çukup sederhana dengan perabotan satu lemari pakaian dan satu meja berukuran sedang, serta kamar mandi.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Sosial Panti Sosial Tresna Werdha Madago, Robertian Metoli, saat ini ada 46 orang lanjut usia yang tinggal di panti milik pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Panti jompo ini mempunyai 17 pegawai negeri sipil dan sebelas tenaga kontrak untuk melayani kebutuhan perawatan dan lain-lain penghuni. Penghuni panti jompo ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

#PantiJompo #PantiSosialTresnaWerdhaMadago #Histeris 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x