Kompas TV regional sulawesi

Aksi Bersih Sampah Dan Penanaman Bibit Pohon Di Kotamobagu

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Puluhan ton sampah di hasilkan dalam aksi bersih bersih sampah di sepanjang sungai Ongkak yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara, bekerjasama dengan Pemerintah kota Kotamobagu serta komunitas pencinta alam dan siswa pramuka.

Dalam sekejap puluhan sampah plastik rumah tangga  berhasil dikumpulkan dari dalam sungai Ongkak yang selanjutnya sampah sampah tersebut langsung akan dibawah ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah.

Selain  aksi bersih sampah, juga dilakukan penanaman dua ratus lima puluh bibit pohon di hutan kota Bonawang, salah satu hutan yang masih terus dilestarikan diwilayah kota Kotamobagu.

Aksi bersih sampah dan penanaman bibit pohon ini sengaja dilakukan, sebagai wujud nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hutan tetap lestari karena pohon dan hutan merupakan paru paru yang menjadi penghasil oksigen terbesar di dunia.

Dengan adanya aksi ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kotamobagu yang saat ini tengah mempersiapkan penilaian Adipura.

Diharapkan dengan dilaksanakannya aksi bersih bersih sampah dan penanaman bibit pohon ini dapat mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat dan menjadikan hutan sebagai sumber kehidupan saat ini dan anak cucu kita.

#kompastvmanado #pln #pemkotkotamobagu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x