Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Panti Jompo di Tentena Memprihatinkan

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Sejumlah bangunan di Panti Sosial Tresna Werhda Madago Tentena Kabupaten Poso, kondisi memprihatinkan dan membutuhkan perhatian.

Panti Sosial atau Panti Jompo Tresna Werdha (PSTW) Madago Di Desa Tandeandongi, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, kondisinya membutuhkan  rehabilitasi sedang maupun berat.

Beberapa gedung kamar bahkan tidak dapat digunakan orang tua lanjut usia karena sudah rusak dan hanya dijadikan tempat barang rongsokan.

Menurut Robertian Metoli, Kepala Seksi Pelayanan Sosial PSTW Madago, pengajuan rehabilitasi bangunan sudah pernah dilakukan. Namun karena ada wabah covid19, Panti Sosial Tresna Werdha Madago ini urung direhabilitasi. Rehabilitasi Panti Ino diperkirakan membutuhkan 7 miliar rupiah lebih melalui Dinas Sosial Sulawesi Tengah.

Usai mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Madago, Sekretaris Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Sulawesi Tengah Munif Godal mendorong dilakukan rehabilitasi fisik bangunan panti demi kenyamanan penghuni lanjut usia.

Panti sosial ini berdiri di atas lahan seluas sebelas hektar dan dihuni 46 orang lanjut usia dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

#PantiJompo #PantiSosialTresnaWerdhaMadago #BangunanRusak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x