Kompas TV regional jawa barat

Produksi Tembakau Sintetis Berakhir di Teralis

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Memperingati hari kopi Internasional atau hari kopi sedunia, komunitas pecinta kopi di karawang  membagikan 1.000 gelas kopi gratis kepada warga. Jenis kopi yang dibagikan merupakan jenis kopi robusta kopi asli Karawang, yang memiliki cita rasa berbeda dari rasa kopi kopi lainya.

Warga di sekitar gor panatayudha  karawang jawabarat dan warga yang secara kebetulan melintas  pada minggu 1 oktober ini bisa sepuasnya minum kopi secara gratis.

Bagi bagi kopi gratis  ini dilakukan oleh komunitas pecinta kopi karawang selain untuk memperingati hari kopi internasional 1.000 cup kopi gratis ini juga bertujuan memperkenalkan kopi asli karawang yang dihasilkan oleh petani kopi lereng gunung sanggbuana karawang ,yang memiliki rasa khas kopi dan berbeda dari kopi kopi lainya yang ada di indonesia.

Produksi kopi yang dihasilkan petani karawang ini adalah 400 ton dalam satu tahun. jadi karawang ini bukan hanya sebagai kawasan lumbung padi nasional tapi juga penghasil kopi.

Selain jenis kopi robusta sebagian petani kopi karawang juga menanam jenis kopi iberika namun  jenis kopi iberika ini produksinya tidak sebanyak kopi robusta, kopi iberika hanya ditanam  di sekitar kawasan industri memanfaatkan lahan milik perhutani.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x