Kompas TV regional jawa timur

Prihatin! Ibu Seorang Diri Rawat 3 Anak Disabilitas di Rumah yang Hampir Roboh

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Rumah milik Sasmiati, di desa Pagerwojo, kecamatan Kesamben, kabupaten Blitar, ini rawan roboh. Bagian atap bangunan telah lapuk dan bolong di beberapa sisi.

Rumah reyot ini sudah ditempati Sasmiati selama 10 tahun, bersama 3 anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. Pekerjaan Sasmiati yang tidak menentu, membuatnya tidak mampu untuk membenahi rumahnya.

Lebih dari itu, untuk memenuhi kebutuhan makan, Sasmiati masih sering mengandalkan dari bantuan tetangga. Ibu berusia 54 tahun tersebut juga tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Menurut pihak desa, rumah Sasmiati sebetulnya telah diusulkan untuk mendapatkan program bedah rumah. Namun hingga kini belum ada respon dari pemerintah daerah.

Sasmiati berharap, Pemkab Blitar mau memberikan bansos kepada dirinya. Sehingga ibu 54 tahun tersebut tidak kebingungan untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk 3 anaknya.

#blitar #disabilitas #kemiskinan #bansos #dinassosial #beritakediri                                  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.