Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sensasi Minum Kopi dan Es Durian Di Tengah Kebun

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Inilah kebun durian milik Daniel Wijanarko, yang berada di Desa Granting, Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Terdapat 32 pohon durian jenis musang king, bawor, dan pelangi.

Anda tak hanya bisa memetik buah durian, namun anda juga bisa menikmati menu yang tak biasa, yakni kopi durian dan es durian. Pengunjung yang datang pun merasa penasaran untuk mencoba menu yang tak biasa ini. Menu kopi durian, cara penyajiannya sangat mudah yakni pertama kopi dan gula diseduh, lalu diberi sepotong durian. Harga kopi durian yang ditawarkan pun cukup murah hanya Rp12.000 per gelas dan untuk menu es durian harganya Rp15.000 per gelasnya.

“Kopi durian musang king, mantap, manisnya dapet,pahitnya ada, pokoknya rasa duriannya berasa, mantap pokoknya. Baru ini, biasanya gak doyan kopi, jadi doyan kopi nih, karena ada duriannya jadi kita doyan kopi,” ungkap Yayuk, pengunjung asal Jakarta.

“Sekitar sini, Klaten, Jawa Tengah tuh belum ada yang bisa mencicipi kopi durian. Jadi saya buatlah kopi durian ya memang pertama karena kok kopi dicampur durian, ketika mereka bisa merasakan kopi durian ya memang balik lagi kesini. Satu lagi es durian, rasanya berbeda dengan es es durian yang lain, kita bikin ada satu resep yang berbeda,” ujar Daniel Wijanarko, pemilik Tana Durian Klaten.

Sensasi lain ketika datang ke kebun durian ini yakni pengunjung bisa membeli durian segar yang langsung dipetik dari pohonnya. Bahkan pengunjung bisa langsung menikmatinya di lokasi.

Harga durian jenis musang king ditawarkan Rp 300.000 per kilogram, sementara untuk durian lokal harganya Rp 150.000 per kilogramnya.

#kebundurian #musangking #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x