Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peduli Sesama, Siswa Iuran Beli Air Untuk Dibagikan ke Warga

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhumi Phala Parakan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Temanggung, menyalurkan bantuan air bersih di Desa Bansari, Kecamatan Bulu pada Rabu (27/9/2023) siang. Sebanyak 10.000 liter air bersih langsung dimasukkan ke tempat penampungan yang sudah dipersiapkan oleh warga. Dalam waktu sekitar satu jam, air bersih untuk 130 KK tersebut langsung habis.

Menurut Hedi Susanto, Humas SMK Bhumi Phala Parakan, bantuan air bersih tersebut berasal dari iuran para siswa. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa menumbuhkan empati para siswa terhadap warga yang membutuhkan.

“Jadi anak-anak di tahun ini ada namanya kurikulum merdeka ini jadi termasuk pembelajaran di luar kelas. Ini wujud kepedulian anak-anak sebagai siswa juga, karena banyak warga masyarakat yang terkena kekeringan ini. Jadi mereka lebih peduli termasuk kami mengajak kepada instansi-instansi yang lain barangkali juga ikut serta peduli dengan masyarakat yang terkena imbas kekeringan,” tutur Hedi Susanto.

“Ini anak-anak iuran sebagai wujud bakti sosial, kepedulian anak-anak terhadap warga sekitar,” lanjutnya.

Kekeringan di Kabupaten Temanggung tahun ini terus meluas. Sampai saat ini, total sudah 208 tangki air bersih yang disalurkan ke 23 desa di 11 kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

#smk #bpbd #temanggung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x