Kompas TV regional papua maluku

Pemkot Sorong Upaya Cegah Stunting Lewat Empat Sasaran

Kompas.tv - 29 September 2023, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Angka kasus stunting di Kota Sorong, Papua Barat Daya mencapai 514 kasus, pemerintah upayakan pencegahan dan penanganan dengan empat sasaran dan peningkatan pemahaman kader posyandu.

Berdasarkan data yang diinput di setiap Puskesmas saat kunjungan anak dan ibu hamil, kasus stunting Kota Sorong yang awalnya sudah mengalami penurunan hingga 404 kasus di tahun 2022, kini alami kenaikan pada Januari hingga Agustus 2023 mencapai 110 kasus, sehingga total kasus stunting mencapai 514 kasus.

Kabid kesehatan masyarakat dinas kesehatan Kota Sorong, Benyamin Gifelem mengatakan, dasar pencegahan stunting ada pada setiap posyandu, untuk itu ada empat sasaran yang perlu diperhatikan seperti remaja putri, ibu hamil, bayi yang baru lahir dan pasangan calon pengantin.

Selain itu dinas kesehatan Kota Sorong juga memberikan peningkatan pengetahuan dan pemahaman para kader posyandu, agar dapat mencegah dan menurunkan angka kasus stunting.                                                                    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.