Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru! Unjuk Kekuatan di Lomba Tarik Lokomotif Seberat 80 Ton

Kompas.tv - 29 September 2023, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Lomba menarik lokomotif kereta api digelar PT KAI Daop VI Yogyakarta. Lomba dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kereta Api Indonesia ke-78 ini diikuti belasan tim lintas instansi, termasuk para peserta undangan dari dinas perhubungan, dinas pariwisata, jajaran kepolisian, hingga para jurnalis.

Setiap satu tim peserta lomba beranggotakan 10 orang. Mereka diadu satu lawan satu, untuk mendapatkan tim tercepat menarik lokomotif kereta api berbobot 80 ton sejauh 15 meter. Di babak final, dua tim terbaik berlomba adu kuat, untuk mendapatkan gelar juara satu.

Bukan hanya peserta pria saja, lomba menarik lokomotif kereta api juga diikuti tim peserta dari kalangan wanita. Tak kalah dengan kaum pria, tim wanita juga ternyata mampu menarik lokomotif kereta api hingga garis finish. Untuk tim yang berhasil menyabet juara satu, mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Tarik lokomotif yang sekarang dilakukan lagi setelah tahun 2019 di Jogja itu teknisnya kami siapkan lokomotif 204, sama jenisnya dengan berat sekitar 83 ton. Kemudian jarak yang ditempuh itu 10 meter dari lokomtif sampai 15 meter dari lokomotif, siapa yang mencapai finish duluan di 15 meter dari titik start lokomotif dianggap sebagai pemenangnya,” jelas Singgih Sahid Purnomo, Manager Sarana PT KAI Daop VI Yogyakarta.

“Seru banget! Excited! Belom pernah, baru kali ini ada kesempatan, berat banget ,” seru Henny, peserta lomba tarik lokomotif KA.

Lomba tarik lokomotif kereta api ini diharapkan bisa meningkatkan keakraban dan kerjasama antar pegawai, baik di lingkungan PT KAI Daop VI Yogyakarta maupun dengan instansi lain.

#hutptkai78 #lombatariklokomotif #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x