Kompas TV regional jawa timur

Diduga Karena Pemanas Air, Rumah Kos di Malang Ludes Terbakar

Kompas.tv - 28 September 2023, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Diduga karena teko pemanas air, sebuah rumah di Kota Malang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun rumah beserta isinya hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di sebuah rumah kos yang berada di jalan pisang candi kelurahan karang besuki Kota Malang, Kamis (28/09/2023) siang. Api dengan cepat membakar seisi rumah dan atap.

Enam unit mobil pemadaman kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah yang berada di kawasan padat penduduk ini. Kondisi jalan yang sempit dan padat, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan mencapai lokasi. Setelah kurang lebih 20 menit, api berhasil dipadamkan.

"Kita datang api sudah besar, tidak ada korban cuma barang barang terbakar tadi," Terang Agoes, Kepala UPT Damkar Kota Malang.

Sementara itu Anuwar,  salah satu penghuni rumah menceritakan, sumber api berasal dari salah satu kamar. Anuwar dikagetkan dengan suara dan asap yang keluar dari dalam kamar tersebut.

Mengetahui munculnya asap dan api, Anuwar berusaha meminta bantuan kepada warga sekitar, api dengan cepat menyebar dari kamar ke seluruh rumah. Diduga api berasal dari penghuni kamar yang menyalakan teko pemanas air.

"Api dari bawah, kamar bapak tua itu bersebelahan dengan saya, begitu saya keluar asap sudah gelap," Kata Anuwar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena seluruh penghuni rumah kos bergegas menyelematkan diri, namun seluruh isi rumah termasuk beberapa surat berharga seperti ijazah tidak bisa diselamatkan.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.