Kompas TV regional kalimantan

Rencananya, Pelantikan PJ Gubernur Kaltim 2 Oktober 2023

Kompas.tv - 28 September 2023, 17:15 WIB
rencananya-pelantikan-pj-gubernur-kaltim-2-oktober-2023
Sigit Wibowo - Wakil Ketua DPRD Kaltim (Sumber: -)

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit wibowo menjelaskan, bahwa, hingga saat ini, presiden belum memutuskan siapa penjabat Gubernur Kaltim. Hal ini disampaikan , melalui pesan singkatnya saat dihubungi kamis siang (29/9/2023).
“belum ada keputusan presiden secara resmi terkait pj gub kaltim, yang telah DPRD Kaltim serahkan beberapa waktu lalu,” ungkap Sigit.

Namun Sigit menyampaikan, kemungkinan besar, rencananya, PJ Gubernur Kaltim akan dilantik pada tanggal 2 oktober 2023. Namun sigit selalu menegaskan, hingga kamis siang ini, belum  ada satupun nama secara resmi ditetapkan  sebagai PJ Gubernur Kaltim.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Kalimantan Timur Abdul Azis Ismail Beddu menyayangkan banyaknya beredar info sosok PJ Gubernur Kaltim. “Selama, belum ada keputusan resmi dari pemerintah, yaitu presiden, maka yang beredar itu adalah hoax,” jelas ajis.

Menurut ajis, masyrakat altim sudh sangat das alam memilah informasi yang beredar di media social. Jadi tinggal pembelajaran saja untuk bias menyaring informasi sebelum di share. Ajiz juga berharap, agar presiden bias mempertimbangkan sosok PJ Gubernur yang mengetahui secara baik kondisi Kalimantan Timur, yang juga bagian dari ibukota nusantara.
“tentu harapan masyarakat Kaltim selalu berharap agar Pj Gubernur Kaltim, adalah sosok yang paham betul dengan karakter dan kondisi di kaltim, baik secara politik, social budaya, hingga ekonomi,” tutur azis.   

Sebelumnya, DPRD Kaltim telah menyerahkan 5 nama Calon Pj Gubernur Kaltim ke mendagri untuk di seleksi ke Presiden. Berikuit nama-namanya, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Abdunnur, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam di Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin, Dirjen Otonomi Daerah di Kemendagri Akmal Malik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni, dan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimuddin. (dik/jj)

#IsranNoor #



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x