Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Ungkap Motif Perundungan Siswa di Cilacap

Kompas.tv - 28 September 2023, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP,KOMPAS.TV - Lima orang siswa SMP negeri di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, diperiksa oleh pihak kepolisian dari polresta Cilacap, Jawa Tengah. Mereka dibawa ke Mapolresta, karena diduga terkait dengan kasus perundungan yang dilakukan oleh seorang siswa terhadap siswa lain, di hadapan sejumlah siswa lainnya.

Dua siswa diperiksa sebagai terduga pelaku perundungan, sedangkan tiga siswa lainnya diperiksa sebagai saksi. Dalam melakukan proses hokum, polisi merujuk pada sistem peradilan pidana anak. Sebab, para terduga pelaku dan saksi merupakan siswa SMP, dan masih berada di bawah umur.

Selain itu, dalam proses pemeriksaan itu, para terduga pelaku maupun saksi didampingi oleh orangtua masing-masing. Meski demikian, hal tersebut tidak menggugurkan proses hukum yang tengah berjalan. Dimana, jika terduga pelaku dengan segala bukti yang ada ditetapkan menjadi tersangka, ia akan terancam pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan, atau denda sebesar Rp72 juta. Termasuk juga ancaman dikeluarkan dari sekolah.

"Alhamdulillah tadi malam sudah kita bisa amankan, 2 pelaku kita amankan dan sudah ikut ke polresta cilacap, berikut 3 saksi, dan ini didampingi oleh keluarganya masing-masing,” tutur Kombes Pol Fannky, Kapolresta Cilacap.

“Motifnya karena korban ini mengaku termasuk menjadi anggota barisan siswa, padahal dia bukan sebagai anggota barisan siswa, dia juga sempat menantang-menantang keluar. Nah, akhirnya ketemu dengan ketuanya barisan siswa yang viral di video itu. Sementara indikaksinya iya pelaku sebagai ketua di kelompok itu." Lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral beredar di media sosial aksi perundungan yang dilakukan oleh siswa terhadap sesama siswa di SMP Negeri Kabupaten Cilacap Jawa, Tengah.

Korban saat ini tengah di rawat di rumah sakit, sementara itu terduga pelaku masih dimintai keterangan dengan didampingi orang tua masing-masing di Polresta Cilacap.

#perundungan #siswasmp #cilacap



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.