Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Turunkan Harga Beras, Pemkot Semarang Siapkan Anggaran Rp4,9 Miliar

Kompas.tv - 28 September 2023, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas perdagangan Kota Semarang mengaku sudah melakukan komunikasi sekda dan DPRD Kota Semarang untuk melakukan strategi penetrasi pasar yakni dengan membeli beras milik petani untuk dijual kembali dengan harga murah kepada masyarakat.

Penetrasi pasar akan dilakukan dengan menggunakan anggaran Rp4,9 miliar dalam bentuk beras dan diambilkan melalui APBD perubahan Kota Semarang sekitar Oktober nanti. Sehingga nantinya para pedagang sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang akan disuplai beras murah dari penetrasi pasar tersebut.

“Kami Dinas Perdagangan juga sudah komunikasi dengan pak Sekda, anggota DPD, nanti  kami juga akan memberikan semacam  penetrasi pasar dengan biaya sekitar Rp4,9 miliar jadi nanti akan kami kerjasamakan dengan DPRD untuk disampaikan pada warga masyarakat, mungkin perbungkus 5 kilo, karena tadi pak menteri 10 kilo ya mungkin nanti akan kami komunikasikan apakah 5 kilo atau 10 kilo, " tutur Fajar Purwoto, PLT Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang.

"Jadi prinsipnya untuk Kota Semarang ini mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini sudah mulai kondusif,” imbuhnya. 

Masyarakat Kota Semarang pun diimbau untuk tidak khawatir karena pemerintah Kota Semarang akan melakukan berbagai strategi agar harga beras di pasaran turun.

#hargaberas #sembako #semarang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.