Kompas TV regional sulawesi

Tongke Tongke, Wisata Mangrove Terpanjang di Indonesia

Kompas.tv - 29 September 2023, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SINJAI, KOMPAS.TV - Hutan mangrove tongke tongke di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi salah satu wisata menarik yang dapat dikujungi, di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan gugusan mangrove terpanjang di Indonesia.

Berbagai destinasi wisata dapat dijumpai di kabupaten yang berjuluk bumi panrita kitta. Salah satu yang menjadi primadona adalah hutan mangrove Tongke-tongke yang terletak di desa Tongke-tongke, kecamatan Sinjai timur, Sulawesi Selatan. Berjarak 7 km dari pusat kota Sinjai, membuat kawasan wisata seluas 173,5 hektar ini ramai dikunjungi khususnya di hari libur. Jalan masuk diantara rimbunnya pohon bakau ditambah gazebo dan pemandangan laut lepas, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Memasuki kawasan hutan mangrove Tongke-tongke, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk dewasa, dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Sejumlah spot foto instagramable juga dapat dijumpai saat berwisata di kawasan hutan mangrove Tongke-tongke.

Berkunjung ke kabupaten sinjai, di Sulawesi Selatan, tak lengkap rasanya jika tak menyusuri wisata mangrove Tongke-tongke terpanjang di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x