Kompas TV regional jawa timur

Pesan Prabowo ke Mahasiswa di Malang: Jangan Jadi Antek Asing!

Kompas.tv - 27 September 2023, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang. Di hadapan ribuan mahasiswa, Prabowo berpesan, jika kelak mereka menjadi pemimpin, jangan menjadi antek asing.

Kuliah umum Prabowo Subianto ini digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (27/09/2023). Kedatangan Prabowo di Universitas Muhammadiyah Malang ini disambut riuh oleh ribuan mahasiswa yang sudah menunggu Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Setelah menandatangani MOU antara kementerian pertahanan dan Universitas Muhammadiyah Malang, Prabowo memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru UMM. 

Dalam pidatonya, prabowo menyebut, di tahun 2045 atau Indonesia emas, para pemuda dan mahasiswa inilah yang akan memegang kendali bangsa Indonesia.

Prabowo juga berpesan kepada mahasiswa jika kelak menjadi pemimpin, jangan pernah mengkhianati rakyat serta jangan pernah korupsi. Prabowo juga menekankan kepada generasi muda untuk tidak menjadi antek asing.

"Jangan khianati rakyat, jangan lupakan orang tuanya, jangan jadi koruptor, jangan jadi antek asing," Ucap Prabowo disambut riuh mahasiswa.

Dalam kunjungan di UMM, Prabowo juga memberikan cindera mata berupa keris yang diterima oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x