Kompas TV regional sulawesi

Lantamal VIII Manado Gelar Olah Raga Bersama Jelang HUT TNI Yang Ke-78

Kompas.tv - 27 September 2023, 00:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Jelang Hari Ulang Tahun TNI ke-78, Lantamal VIII Manado menggelar olahraga bersama yang melibatkan anggota TNI dan Polri di Sulawesi Utara. Olahraga bersama ini dipusatkan di Apron Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado belum lama ini.

Ratusan personel TNI - Polri dan juga komunitas masyarakat di Manado dan Minahasa Utara mengikuti kegiatan olahraga bersama yang dipusatkan di kompleks Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado pada Minggu pagi.

Kegiatan olahraga bersama ini digelar dalam rangkaian Hari ULang tahun TNI ke-78 yang mengusung tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Olahraga bersama ini dihadiri perwira tinggi dan Perwira menengah TNI tiga Matra mulai dari Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danlantamal VIII Manado Laksamana TNI Pertama Nouldy Tangka, perwakilan Kapolda Sulawesi Utara serta undangan lainnya.

Selain melibatkan personel TNI-Polri dan keluarga, tampak hadir dan berbaur bersama Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama jajaran.

Usai olahraga bersama, dilanjutkan dengan panggung hiburan rakyat dan atraksi pesawat Bonanza yang bermanuver di atas langit kota Manado.

Pantauan Kompas tv, kawasan Lanudal Manado yang biasanya merupakan kawasan steril dari aktivitas masyarakat spil kini terbuka untuk umum. Dimana jelang HUT TNI ke-78 masyarakat Sulawesi Utara diperkenalkan dengan pesawat Bonanza G-36 yang merupakan pesawat latih militer Angkatan Laut.

Atraksi pesawat Bonanza ini ditampilkan oleh personel TNI Angkatan Laut dari Pusat Penerbang Angkatan Laut - Puspenerbal  Surabaya - Jawa Timur yang tergabung dalam "Rajawali Laut Flight".

Selain itu, masyarakat juga dihibur dengan penampilan penerjun angkatan laut dari Kopaska-Intai Amfibi yang terbang dengan parasut berwarna warni di atas langit kota Manado.

Penampilan terjun payung ini pun menghibur masyarakat yang terlihat antusias dengan demo yang disuguhkan.

#kompastvmanado #lanudalmanado #huttni78

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x