Kompas TV regional sulawesi

Bersepeda Sambil Mengabadikan Keindahan Alam Dan Budaya Minahasa Utara

Kompas.tv - 27 September 2023, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Komunitas pelaku wisata di Sulawesi Utara menggelar event unik bertajuk “Biketography Explore Likupang 2023”. Dalam kegiatan ini para peserta bersepeda sambil mengabadikan keindahan alam dan budaya Minahasa Utara.

Kegiatan diawali di desa wisata Talawaan dan berakhir di desa wisata Tumaluntung. Selain memuaskan hobi bersepeda dan fotografi, peserta juga diajak untuk mengenal kekayaan budaya dan potensi yang ada di kedua desa wisata tersebut.

Mereka juga menyempatkan diri mampir membeli beraneka buah di pinggir jalan kemudian singgah di kompleks Waruga atau kubur kuno Minahasa. Selanjutnya para peserta disambut tarian dan musik tradisional saat berada di desa Tumaluntung.

Akhir dari kegiatan ini, peserta yang beberapa diantaranya adalah turis asing, turut merasakan sensasi makan bersama di atas daun pisang.

Biketography 2023 merupakan upaya DPD IPI Sulut untuk memperkenalkan potensi budaya dan nilai sejarah dalam rangka Road to Likupang Tourism Festival.

Event Biketography rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan akan mengeksplorasi kekayaan alam serta potensi wisata lain yang ada di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #pemkabminut #dpdipi

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x