Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Saling Berdesakan Mengikuti Pilkades Yang Baru

Kompas.tv - 26 September 2023, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah suasana ribuan warga Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saling berdesakan di depan Kantor Desa, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa yang baru, mereka mengantri dari Pagi Hari dengan membawa berkas persyaratan, untuk mendapatkan hak pilih mereka, untuk memilih Calon Kepala Desa pilihannya. Terlihat di depan pintu masuk Kantor Desa, warga berdesakan untuk masuk ke dalam kantor. Akibatnya sebagian warga mengalami sesak dan dievakuasi oleh panitia. Sementara itu beberapa wargapun ada yang pingsan namun berhasil cepat ditangani oleh Panitia Pemilihan.

Sementara itu menurut Panitia Pemilihan lebih dari 5000 jiwa mengikuti Pemilihan Kepala Desa Pamuruyan, dimana tempat pemilihan dibagi dua, salah satunya di Kantor Desa Pamuruyan dengan jumlah pemilih lebih dari 4000 jiwa. Adapun Calon Kepala Desa yang saat ini berjumlah 5 orang. Menurut Panitia terjadinya berdesakan pemilih menjadi hal yang biasa disetiap pemilihan. Panitiapun telah melakukan berbagai antisipasi supaya pemilihan suara bisa tertib.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x