Kompas TV regional sumatra

Angka Kematian Akibat Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Kompas.tv - 26 September 2023, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dalam syukuran HUT Lalu Lintas Bayangkara 2023, Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy menyebut, tingginya fatalitas kecelakaan lalu lintas, pada Juli dan Agutus tahun ini disebabkan karena banyaknya pelanggaran lalu lintas dan rendahnya disiplin berlalu lintas pengguna jalan dari jumlah 400 kasus kecelakaan, 60 kasus diantaranya meninggal dunia. Angka tersebut menuurut Ditlantas Polda Aceh termasuk tinggi.

Berbagai operasi penertiban lalu lintas yang digelar jajaran satuan lalu lintas Polda Aceh dan jajaran mampu menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas hingga 50 persen. Data hingga 25 September ini, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas turun menjadi 30 kasus.

Ditlantas Polda Aceh saat ini, memprioritaskan penegakan hukum lantas dan menjalankan edukasi lalu lintas yang humanis, edukatif dan persuasif, kepada pengguna jalan. Ada tujuh pelanggaran lalu lintas yang menjadi perhatian diantaranya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt bagi roda empat, melawan arus, mengendara melebihi batas kecepatan yang diperbolehkan dan pengendara di bawah umur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x