Kompas TV regional sulawesi

Drive Thru Prayer Terobosan Baru Pergerakan Doa Untuk Para Pengendara Bermotor

Kompas.tv - 26 September 2023, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Jemaat GPDI Ekklesia Tateli Dua membuat terobosan baru dengan melakukan pelayanan “Drive Thru Prayer”. Bentuk pelayanan seperti ini diklaim sebagai yang pertama kali digelar umat kristiani di Indonesia.

Ada yang berbeda dalam kegiatan kerohanian yang dilaksanakan jemaat GPDI Ekklesia Tateli Dua pada Sabtu pekan lalu.

Jemaat terlihat berada di pinggir jalan raya Trans Sulawesi Tateli sambil membentangkan baliho dan mengangkat poster, terik matahari tak menyurutkan semangat mereka untuk mengajak pengguna jalan yang melintas agar mampir didoakan sejenak.

Aksi yang mereka lakukan ini adalah “Drive Thru Prayer”, sebuah bentuk pergerakan doa yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Kegiatan ini mendapat respon positif warga. Terbukti puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat menyempatkan diri singgah dan minta didoakan atas berbagai pergumulan yang mereka hadapi.

Drive Thru Prayer merupakan rangkaian dari kegiatan rohani The Repentance and Restoration Movement 2023 yang digagas jemaat GPDI Ekklesia Tateli Dua. Kegiatan lain yang juga digelar dalam acara ini adalah KKR dan Doa keliling.

#kompastvmanado #gpdi #drivethruprayer

Yongke Londa Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x