Kompas TV regional berita daerah

Hilirisasi Nikel Buka Peluang Kerja Lebar

Kompas.tv - 25 September 2023, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Palu

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Kabupaten Morowali terus membuka peluang investasi hilirisasi nikel. Dampaknya cukup signifikan bagi ekonomi daerah dan lapangan kerja semakin terbuka lebar.

Di depan peserta seminar nasional bertema peluang kerja pada industri hilirisasi nikel di Morowali, Bupati Morowali Utara Delis J Hehi menyebutkan secara ekonomi memberikan dampak yang signifikan bagi daerah.

Masuknya industri hilirisasi nikel untuk satu perusahaan saja membutuhkan belasan ribu orang tenaga kerja. Dalam sebulan diperkirakan sekitar 60 miliar rupiah berputar dari para tenaga kerja ke sektor seperti makanan, jasa dan kos-kosan.

Selain lapangan kerja, dampak ekonomi juga dirasakan sektor lain seperti perdagangan dan UMKM. Ke depan, Morowali Utara akan membuka lagi tiga kawasan smelter baru yang tersebar di beberapa kecamatan.

Peluang lebar itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda-pemudi Morowali Utara. Pemda juga memberikan subsidi pelatihan operator alat berat dan langsung bisa bekerja di perusahaan.

#Nikel #Tambang #LapanganPekerjaan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x