Kompas TV regional berita daerah

Kemarau Panjang Objek Wisata Danau Situgunung Menyusut

Kompas.tv - 25 September 2023, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Akibat bencana kekeringan Danau Situ Gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat, surut. Surutnya air Danau Situ Gunung ini berkurang hingga sekitar 1 meter. Terlihat di bagian tepi dan dasar danau mulai mengering meski di bagian tengahnya masih terdapat genangan air.

Surutnya air tersebut sudah terjadi sejak 1 bulan lalu, hingga berdampak bagi penghasilan yang menjadi pemandu wisata rakit. Karena tingkat kunjungan Danau Situ Gunung berkurang hingga 15 persen/ bahkan dihari biasa sangat sepi sekali.

Dampak kemarau pajang pun dirasakan hingga omzet mereka turun tiga puluh persen. Biasanya kedalaman danau normalnya 8 meter, namun saat ini yang tersisa hingga ke pintu air hanya 1,5 meter untuk mata air danau. Hal ini menjadikan keindahan Danau Situ Gunung berkurang bagi pengunjung untuk menikmati wasita danau.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x