Kompas TV regional berita daerah

Ricuh Sengketa Lahan, PT Bumi Sentosa Abadi Siapkan Ganti Rugi Rp 2,5 M

Kompas.tv - 25 September 2023, 11:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya proses eksekusi lahan 892 hektar di Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, Lampung berakhir ricuh pada Kamis 21 September lalu.

Baca Juga: Aksi Demo Tolak Kegiatan Pertambangan Batu Bara di Palembang

Warga yang datang dari 3 kampung menolak proses eksekusi lahan yang sudah ditanami oleh mereka.

Pihak PT Bumi Sentosa Abadi selaku pemilik hak kelola lahan berdasarkan HGU mengatakan sudah menyiapkan Rp2,5 miliar sebagai bentuk kompensasi atau ganti rugi tanaman tumbuh milik warga.

Namun meski sosialisasi ganti rugi sudah dilakukan, ternyata sedikit, warga atau petani yang mengajukan ganti rugi tersebut.

Sementara para petani yang sudah beraktivitas menaman singkong di lahan PT Bumi Sentosa Abadi menolak ganti rugi dan tetap ingin bertani di lahan tersebut.

Para petani ini juga menilai lahan tersebut merupakan tanah adat.

Kini sengketa lahan 892 hektar di Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, Lampung masih dalam proses penyelesaian antara PT Bumi Sentosa Abadi  dan juga warga.

#sengketa #lahan #bsa



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.