Kompas TV regional jabodetabek

Jawaban Kaesang saat Ditanya soal Maju sebagai Calon Wali Kota Depok: Nanti Kita Lihat Dulu

Kompas.tv - 24 September 2023, 15:43 WIB
jawaban-kaesang-saat-ditanya-soal-maju-sebagai-calon-wali-kota-depok-nanti-kita-lihat-dulu
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kedua kiri), didampingi istrinya, Erina Gudono (kedua kanan), berfoto bersama Ketua Umum PSI Giring Ganesha (paling kiri) dan Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie (paling kanan) usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara simbolis di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

SOLO, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, belum bisa memastikan dirinya akan maju sebagai calon Wali Kota Depok, Jawa Barat.

"Oh ya yang Depok, nanti itu kita lihat dulu tapi bagaimana pun itu pasti dari PSI," kata Kaesang di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023).

"Kalau mungkin bukan saya. Kami akan memajukan tokoh-tokoh nasional yang emang pantas dimajukan (Wali Kota Depok)," sambungnya, dilansir Tribunnews.com.

Sebelumnya, Kaesang resmi bergabung dengan PSI dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai dengan nomor anggota S317420230151515.

Penyerahan KTA digelar di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Baca Juga: Kaesang Dinilai Tak Cocok Jadi Anggota Biasa di PSI karena Punya Nama Besar

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan hubungan persahabatan antara PSI dan Kaesang sudah terjalin cukup lama.

"Kami mengapresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI. Hari ini sebuah kegembiraan bagi kami semua, bisa menyambut anggota baru kami, Mas Kaesang," jelasnya, Sabtu.

Kabar Kaesang akan maju dalam pemilihan Wali Kota Depok mencuat usai muncul baliho bergambar Kaesang dengan logo PSI di kota tersebut pada Juni 2023 lalu.

Baca Juga: Tanggapan Ganjar Pranowo soal Kaesang Masuk PSI: Semua Orang Punya Hak Berdemokrasi

Saat itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Sigit Widodo menilai Kaesang memiliki rekam jejak yang bagus.

"Kalau lihat rekam jejaknya sebagai pengusaha sangat bagus. Kaesang punya belasan bisnis yang sangat sukses dan masuk dalam kategori 40 anak muda paling hebat versi Forbes,” ujarnya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurut Sigit, PSI fokus pada pembenahan Kota Depok yang disebut sebagai kota paling intoleran di Indonesia. Ia meyakini Kaesang sebagai sosok nasionalis sekaligus religius bisa mengembalikan Depok menjadi toleran.

“Teman-teman di PSI Depok sudah berkomunikasi dengan partai nasionalis, Kaesang bisa menjadi magnet untuk kelompok nasionalis Depok bersatu, kami berharap ada koalisi partai nasionalis,” ucapnya.

Baca Juga: PDI-P Syaratkan Kaesang Pangarep Ikut Sekolah Partai untuk Jadi Calon Pemimpin Daerah


 



Sumber : Kompas TV, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x