Kompas TV regional sumatra

Mirip Exit Tol Bawen, Ini Kronologi Kecelakaan Truk Diduga Rem Blong di Pelabuhan Bakauheni Lampung

Kompas.tv - 24 September 2023, 10:22 WIB
mirip-exit-tol-bawen-ini-kronologi-kecelakaan-truk-diduga-rem-blong-di-pelabuhan-bakauheni-lampung
Kecelakaan truk bermuatan terjadi di Pelabuhan Bakauhenik Lampung pada Sabtu (23/9/2023) malam. Kejadian ini terjadi beberapa jam setelah kecelakaan maut di exit tol Bawen Semarang yang merenggut 4 korban tewas tersebut. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebuah truk melaju kencang tak terkendali hingga menabrak pohon di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Sabtu (23/9/2023) malam.

Peristiwa kecelakaan truk ini terjadi beberapa jam usai kecelakaan beruntun di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam video yang beredar di media sosial, sebuah truk kuning yang membawa muatan melaju kencang ke arah Pelabuhan Bakauheni hingga membuat orang-orang yang berada di depannya berlarian menyelamatkan diri. 

Truk bernomor polisi BE 8170 FJ tersebut bahkan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya berhenti karena menabrak pohon di area parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni.

“Kami baru selesai evakuasi kendaraan yang bermuatan gabah, (dugaan -red) sementara, kendaraan tersebut mengalami gangguan mekanik, remnya blong, sehingga tidak terkendali masuk di area parkir Dermaga 1,” jelas Kepala Kepolisian Sektor Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika dikutip dari program Kompas Pagi Kompas TV, Minggu (24/9).

Baca Juga: Update Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen: Ini Daftar Lengkap Nama Korban Meninggal dan Luka

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi gabungan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP.

“Kami tadi baru selesai melaksanakan evakuasi, bersama rekan-rekan Basarnas dan rekan-rekan ASDP,” kata AKP Ridho.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah sakit.  Sementara itu, sopir truk dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kini, polisi sedang melakukan investigasi terkait kecelakaan maut truk yang diduga mengalami rem blong dan kelebihan muatan di Pelabuhan Bakauheni itu. Polisi juga melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi dampak dari kecelakaan truk tersebut.

Baca Juga: Kaesang Dinilai Tak Cocok Jadi Anggota Biasa di PSI karena Punya Nama Besar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x