Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Korban Kecelakaan Exit Tol Bawen: 4 Tewas, 7 Luka Berat, 11 Luka Ringan

Kompas.tv - 23 September 2023, 23:12 WIB
update-korban-kecelakaan-exit-tol-bawen-4-tewas-7-luka-berat-11-luka-ringan
Petugas mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan di exit tol Bawen, Sabtu (23/9/2023) malam. Korban tewas akibat kecelakaan beruntun di simpang exit tol Bawen dikonfirmasi bertambah satu orang menjadi empat korban tewas. (Sumber: KOMPAS.com/Dian Ade Permana)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Korban tewas akibat kecelakaan beruntun di simpang exit tol Bawen dikonfirmasi bertambah satu orang menjadi empat korban tewas. Korban jiwa tambahan ini diketahui meninggal di rumah sakit, Sabtu (23/9/2023) malam.

"Informasinya bertambah satu (korban tewas), meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra dikutip Antara.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Kecelakaan Exit Tol Bawen: Rem Diduga Blong, Pengemudi Truk Diamankan

Kecelakaan terjadi di simpang exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sekitar pukul 18.30 WIB. Truk tronton bernomor polisi AD 8911 IA menabrak sejumlah kendaraan di lampu merah.

Polisi menyebut truk mengalami rem blong sehingga kehilangan kendali dan menabrak kendaraan di depannya di jalan turunan exit tol Bawen. Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu.

Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan korban lain dibawa ke RS Attin Bawen dan RS Ken Saras. Satu korban meninggal dunia di rumah sakit.

AKBP Achmad Oka menambahkan, pengemudi truk berinisial AR diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Kecelakaan truk ini sempat membuat lalu lintas di jalur Semarang-Solo tersendat.

Baca Juga: Saksi Kecelakaan Tol Bawen Sebut Truk Tabrak Belasan Kendaraan, Diduga Rem Blong


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x