Kompas TV regional papua maluku

Kampung Apoteker Jadi Sarana Edukasi ke Masyarakat Tentang Penggunaan Obat

Kompas.tv - 23 September 2023, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ikatan Apoteker Indonesia cabang Papua Barat dan Papua Barat Daya bentuk kampung apoteker sahabat keluarga atau disingkat ASK.

Kampung Apoteker yang terletak di Jalan Warmasem Kelurahan Klamana Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Sabtu (23/09/2023), diresmikan oleh dinas kesehatan Provinsi Papua Barat Daya. Kampung ini akan menjadi contoh bagi kampung lainnya dalam mengedukasi masyarakat penggunaan obat yang baik dan benar.

Ketua IAI cabang Papua Barat & Papua Barat Daya, Rudin menjelaskan, peresmian kampung Apoteker merupakan program gerakan keluarga sadar obat, sehingga dengan edukasi yang didapat berupa mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang dapat memperoleh manfaat yang baik, sekaligus bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam. Sebelumnya warga dan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Papua Barat dan Papua Barat Daya melaksanakan jalan sehat bersama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x