Kompas TV regional kalimantan

Polisi Sebut Ajudan Kapolda Kaltara Bukan Bunuh Diri, Jenazah akan Dimakamkan di Kendal

Kompas.tv - 23 September 2023, 12:00 WIB
polisi-sebut-ajudan-kapolda-kaltara-bukan-bunuh-diri-jenazah-akan-dimakamkan-di-kendal
Ilustrasi. Ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigadir Polisi HS, disebut meninggal dunia bukan karena bunuh diri. (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

TANJUNG SELOR, KOMPAS.TV – Ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigadir Polisi HS, disebut meninggal dunia bukan karena bunuh diri.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kaltara Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat setelah Brigpol HS ditemukan meninggal dunia di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, pada Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 13.10 Wita.

"Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian," katanya, Jumat.

Menurut Budi, Brigpol HS berasal dari Kota Semarang, Jawa Tengah, dan menjabat Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara.

"Pada hari Jum’at 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 Wita di Rumah Dinas dalam kamar korban HS, ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan No Senpi: HS178837 Inventaris Dinas," ujar Budi melalui pesan tertulis, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kronologi Siswa SPN Polda Kaltara Meninggal Usai Olahraga malam, Diduga Heatstroke

 

Budi juga membenarkan, Brigpol HS diperbantukan sebagai ajudan/bagian Pengamanan dan Pengawalan(Pamwal) Kapolda Kaltara.

"Iya diperbantukan ajudan di Polda Kaltara," jawabnya.

Tim dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara, kata Budi, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Hasil pemeriksaan awal Tim Dokkes Polda Kaltara, bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi. Dugaan sementara, korban lalai saat membersihkan senjata api,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto mengatakan pemakaman jenazah Brigpol HS akan dilaksanakan di Kendal, Jawa Tengah.

Menurutnya, jenazah Brigpol HS akan diterbangkan ke kampung halamannya melalui Surabaya.

"Rencana dibawa menggunakan pesawat melalui Surabaya," katanya, Jumat malam, dikutip Antara.

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Kendal melalui jalan darat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kampung halaman Brigpol HS berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Ajudan Kapolda Kalimantan Utara Tewas Bersimbah Darah di Rumah Dinas, Keluarga Minta Autopsi


 



Sumber : Antara, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x