Kompas TV regional bali nusa tenggara

Viral Bule Wanita Panjat Pagar Bandara Ngurah Rai Bali, Ternyata Ini Alasannya

Kompas.tv - 23 September 2023, 08:08 WIB
viral-bule-wanita-panjat-pagar-bandara-ngurah-rai-bali-ternyata-ini-alasannya
Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang bule wanita memanjat pagar di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial. Menurut pihak bandara, peristiwa itu terjadi Jumat (22/9/2023) pagi. (Sumber: Tribun-bali.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

BADUNG, KOMPAS.TV - Video yang memperlihatkan seorang bule wanita memanjat pagar di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/9/2023) pagi sekitar pukul 09.15 WITA. Warga negara asing (WNA) tersebut disebut memanjat pagar karena bingung mencari jalan keluar.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.15 WITA. Informasi yang kami dapat setelah kami tanyakan, yang bersangkutan itu hendak ke Hotel Harris,” kata Handy, Jumat.

“Cuma bingung kok dipagarin arahnya padahal ke situ. Sudah akhirnya tidak pikir panjang, manjat naik pagar,” imbuhnya.

Baca Juga: Bule Brasil Diduga Diperkosa Driver Ojol, Gubernur Bali Yakin Animo Kunjungan Turis Asing Tak Turun

Saat WNA tersebut memanjat pagar, tim patroli bandara melihat kejadian itu dan menanyakan tujuan bule perempuan itu melakukan aksinya.

Tim patroli juga menyampaikan kepada pelaku bahwa tidak boleh memanjat pagar karena mengganggu ketertiban serta melanggar peraturan.

“Ada jalur khusus pedestrian atau pejalan kaki. Setelah dijelaskan dan ditunjukkan, akhirnya yang bersangkutan turun dari pagar dan akhirnya jalan kaki ke jalur yang sebenarnya,” imbuh Handy.

“Kita selalu berikan pelayanan yang terbaik. Pada saat itu, kita lihat dan cek tidak ada kerusakan di pagar bandara. Kemudian yang bersangkutan juga kooperatif tidak melakukan perlawanan atau sanggah menyanggah,” katanya.

Petugas tidak mengamankan perempuan WNA tersebut karena yang bersangkutan mengikuti arahan.

“Tidak sempat menanyakan identitasnya karena langsung diarahkan petugas ke jalur yang semestinya. Tidak mengganggu keamanan dan ketertiban yang bersangkutan jalan lewat jalur pejalan kaki,” ucap Handy.

Baca Juga: Viral di Malang! Aksi 2 Bule Hipnotis Kasir di 3 Toko

Sebuah unggahan video yang menunjukkan seorang bule wanita menaiki pagar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dari informasi yang diperoleh Tribun Bali di lapangan, bule tersebut nekat memanjat pagar karena bingung mencari pintu keluar dari bandara.

“Tadi informasi dari security, bule itu kebingungan mencari pintu keluar bandara. Dia berdasarkan Google Map diarahkan ke sana. Tujuannya mau ke hotel yang ada di sebelah utara Bandara Ngurah Rai,” ujar sumber Tribun Bali.


 



Sumber : Tribun-bali.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x