Kompas TV regional jawa timur

Hebat! Pemuda Kota Batu Buat Replika Supercar, Digunakan Untuk Properti Film Luar Negeri

Kompas.tv - 24 September 2023, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Dengan kreativitasnya seorang pemuda di Kota Batu Jawa Timur membuat replika mobil mewah jenis supercar. Meski awalnya hanya sekadar iseng, namun replika supercar buatan pemuda ini tembus pasar luar negeri dan digunakan sebagai properti film.

Di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, bengkel milik Mahandika Bayu Aji berdiri. Di bengkelnya, pemuda berusia 24 tahun ini membuat replika mobil sport mulai dari lamborghini, ferrari, hingga mobil klasik seperrti shelby cobra. Semua bodi mobil ini terbuat dari bahan fiberglass. 

Sekilas mobil mewah ini sama persis dengan bentuk aslinya. Karena dalam pengerjaannya, Mahandika menggunakan perhitungan yang presisi, sementara untuk bodi mobil dan detail  menggunakan mesin cetak tiga dimensi.

Untuk pasar luar negeri, Mahandika sudah mengekspor beberapa bodi supercar setengah jadi. Menurutnya, replika mobil tersebut digunakan untuk properti film 

"Awalnya kita bikin sendiri, kita posting di YouTube dan IG ada yang pesan orang luar negeri," Ceritanya. 

Untuk pasar dalam negeri, biasanya mobil replika ini untuk koleksi atau bisa juga untuk dikendarai. Biasanya pemesan membawa mobil sendiri sebagai bahan. Dari situlah, Ia mulai membuat pola mobil sesuai dengan keinginan pemesan. 

Untuk satu unit replika supercar, Mahandika biasa mematok harga hingga Rp 300 juta, tergantung dari model mobil yang dibuat.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.