Kompas TV regional berita daerah

Bela Negara, Cara Membangun Karakter Bangsa Indonesia

Kompas.tv - 22 September 2023, 15:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 250 perangkat desa mengikuti pembinaan dan sosialisasi kesadaran bela negara yang dibuka secara langsung oleh Mayjen TNI Nugroho Sulistyo Budi, Staf Ahli Menhan Bidang Politik. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta ketahanan nasional demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tangguh.

 

Pembinaan kesadaran bela negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia. Bela negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan pelatihan serta sosialisasi. Selama diklat, peserta dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku kader bela negara yang nasionalis dan patriotik.

 

Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini, perangkat desa dapat menjadi penjuru depan dalam rangka terus menumbuhkembangkan semangat bela negara di antara anak bangsa, khususnya Kabupaten Pekalongan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x