Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menuju Asian Para Games 2023, Atlet NPC Indonesia Siap Sumbang Emas

Kompas.tv - 22 September 2023, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Sebulan menjelang perhelatan Asian Paragames 2023 Hangzhou, Chief De Mission Asian Paragames 2023, Angela Tanoesoedibjo meninjau latihan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia cabang olah raga para badminton yang dipusatkan di Hartono Trade Center, Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu siang.

Dalam tinjaunnya sekaligus untuk memberi semangat bagi para atlet para badminton tersebut, CDM Asian Paragames 2023, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, latihan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2023 Hangzhou sudah intensif dan maksimal. CDM Asian Para Games 2023, Angela Tanoesoedibjo juga mengungkapkan, bawah ada target yang harus diraih untuk Indonesia pada Asian Para Games Hangzhou, seperti untuk cabang olah raga para badminton menargetkan empat medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

“Ya pastinya ada, ada target yang sudah diberikan kepada kami juga ya. Dan tentunya latihannya saya dengar intensif sekali, setiap hari kecuali hari Rabu, hari Rabu sore rest jadi kita harapkan mereka bisa terus meningkatkan kondisi mereka, latihan terus dan tentunya banyak-banyak istirahat, karena banyak pertandingan kedepannya,” ungkap Angela Tanoesoedibjo.

“Persiapannya sendiri sejauh ini saya dan teman-teman itu sudah berlatih maksimal, sudah 80 persen, mungkin yang bisa dikatakan kami dalam skala besarnya sudah sangat siap, mungkin pengaruh ke mental, kondisi kesehatan tubuh hanya itu saja. Tapi dari segi latihan, teknis, segala macem kami sudah siap,” kata   Leani Ratri oktila, Atlet para badminton.

“Saya menargetkannya 3 emas, saya tidak tahu pelatih mentargetkan apa, cuma saya pribadi tiga emas. Di 2018 di Indonesia kemarin, di Jakarta, saya dapat 2 emas 1 perak,” lanjutnya.

Cabang olah raga tumpuan pendulang medali bagi Indonesia selain dari cabang olah raga para badminton, Indonesia juga mengincar medali dari cabang olah raga cycling, catur, panahan dan menembak. Sementara untuk target keseluruhan, kontingen Indonesia menargetkan masuk 10 besar, dengan minimal 20 medali emas.

#asianparagames2023hangzhou #nationalparalympiccomitteeindonesia #sukoharjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x