Kompas TV regional sulawesi

Jenazah Korban Penembakan Kelompok KKB Papua DImakamkan Di TMP Mongkonai

Kompas.tv - 22 September 2023, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Jenazah Brigpol Anumerta Rudy Agung Ashari, korban penembakan oleh kelompok KKB Papua saat sedang melakukan patroli di  kampung Yapimakot Distrik sarambakon Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, dimakamkan secara kedinasan Polri di Taman Bahagia Taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat-Sulawesi Utara.

Pemakaman almarhum Brigpol Anumerta Rudy Agung Ashari dilakukan secara kedinasan Polri, bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes.

Pemakaman anggota Brimob Sulut yang gugur dalam tugas di Papua ini turut dihadiri Dansat Brimob Polda Sulut, Kapolres Kotamobagu, Pejabat Utama Polda Sulut serta para ibu Bhayangkari serta disaksikan ratusan warga.

Isak tangis keluarga serta teman dan kerabat tak terbendung ketika peti jenasah almarhum diturunkan keliang lahat untuk di makamkan.

Selain meninggalkan rasa duka yang mendalam atas peritiwa yang terjadi, Wakapolda juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan, tidak terkecuali  menyemangati teman teman almarhum yang saat ini masih bertugas di Papua.

Almarhum Brigpol Anumerta Rudy Agung Ashari merupakan anggota Brimob Polda Sulut bertugas di Batalyon B Pelopor Inuai, almarhum tewas akibat ditembak separatis bersenjata Papua saat sedang melakukan patroli di kampung Yapimakot Distrik Sarambakon Kabupaten Pegunungan Bintang Papua pada hari Senin lalu.

#kompastvmanado #brimob #korbankkbpapua

RAHMAN RAHIM KOMPASTV KOTAMOBAGU

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x