Kompas TV regional jawa barat

Jago Merah Lalap 5 Rumah Bikin Warga Panik Berhamburan

Kompas.tv - 21 September 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPA.TV - Visual amatir yang berhasil direkam Hapip Abdurohim ini, menunjukkan kobaran api yang membesar pertama di bagian belakang rumah, di kawasan padat pemukiman desa Mertapada Kulon kamis dini hari tadi. 

Api dengan cepat melahap seluruh bangunan, tumpukan kayu, dan juga kandang ayam sejak diketahui pukul 02.00 WIB api kian parah dan meluas, hingga membakar lima buah rumah warga yang saling berdempetan. Hingga pukul 04.00 WIB, api belum dapat dikendalikan dan melumat seluruh bangunan di sekitar. 

Hapip Abdurahim saksi mata kejadian menyebut, warga sekitar sangat panik dan berhamburan. warga melihat api sudah membesar di bagian belakang rumah pukul 02.00 WIB. Dia dan warga sekitar berusaha memadamkan api secara manual. 

Enam unit kendaraan pemadam dari pos jaga Lemahabang dan pos jaga Pangenan, damkar Kabupaten Cirebon diterjunkan ke lokasi. Mereka bersama warga berjibaku melakukan pemadaman yang kian membesar. Kencangnya angin dan banyaknya barang mudah terbakar membuat api awet, diperparah petugas damkar yang juga mendapat kendala mencari suplai air karena banyak sungai sedang kekeringan. 

Usai berjuang selama lebih dari tiga jam, petugas berhasil memadamkan kobaran api yang melahap lima rumah warga. Tim juga melakukan pendinginan menghindari adanya potensi api yang kembali menyala. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61551016889160
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x