Kompas TV regional sumatra

Warga Serbu Pasar Murah di Aceh Utara

Kompas.tv - 21 September 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Warga dari berbagai desa berbondong-bondong mendatangi bazar pasar murah di Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Meski ditengah kondisi hujan, antusian warga begitu tinggi untuk mendapatkan sembako dengan harga murah dari harga pasaran. Terutama beras dan minyak goreng.

Di bazar tersebut sejumlah kebutuhan pokok yang dijual diantaranya, beras Bulog berukuran 5 kilogram seharga Rp 50 ribu. Sementara dipasaran harga beras 5 kilogram dijual seharga hingga Rp 78 ribu.

Sementara harga minyak goreng kemasan per 2 liter Rp 32 ribu, sedangkan dipasar tradisional dijual seharga Rp 32 ribu dan gula pasir 1 kilogram dijual seharga Rp 11.500, sementara di pasar tradisional mencapai Rp 15 ribu perkilogram.

Bazar tersebut sangat membantu bagi masyarakat daerah pedalaman ditengah mahalnya harga beras dipasaran.

Kegiatan bazar pasar murah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pada pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 118 tahun 2023 yang digelar di Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Warga pun berharap, bazar tersebut akan kembali digelar tni kedepannya untuk membantu warga daerah pedalaman yang jauh dari sejahtera, terlebih kini harga jual hasil kebun warga menurun drastis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x