Kompas TV regional sumatra

Sosok Pak Babin Jahe Merah Selesaikan Masalah Warga dengan Segelas Jahe

Kompas.tv - 21 September 2023, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan polisi untuk menyerap informasi gangguan keamanan dari masyarakat, bahkan mereka rela menyisihkan gaji nya untuk membagikan minuman jahe merah secara gratis, seperti yang dilakukan Bripka Ibnu.

Bripka Ibnu setiap harinya  menyempatkan diri untuk menyambangi warga sekedar memberikan edukasi bagi masyarakat tentang keamanan dan ketertiban. Guna mencairkan suasana saat mendengarkan keluh kesah warga di desa ia bertugas. Bripka Ibnu menyajikan minuman sehat berupa jahe merah dan minuman ini bisa dinikmati warga secara gratis.

Alasan Bripka Ibnu untuk menyajikan jahe merah secara gratis ini sangat sederhana, selain untuk amal ladang pahala, aksi ini juga upaya bersilaturahmi dengan warga, untuk mendengar berbagai keluhan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtimbmas. Laporan dari warga ini ditampung dan segera ditindak lanjuti.

Apalagi wilayah Polsek Kutaraja sebagian besar berada di area pesisir, sehingga pengawasan harus rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran, hingga mencegah jika adanya transaksi narkoba di wilayah tersebut.

Selain bisa menikmati minuman jahe hangat, warga juga bisa menyampaikan berbagai keluhan yang mereka alami di masyarakat, mulai dari pendatang yang mencurigakan hingga anak-anak mereka yang nekat membandel.

Aksi sigap Bhabinkamtibmas Kutaraja Banda Aceh, tak hanya mendengar keluhan, namun ia juga memberikan berbagai informasi penting bagi warga, mulai dari mewaspadai modus penipuan online, bahaya narkoba hingga keselamatan berlalu lintas di jalan raya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x