Kompas TV regional berita daerah

Kuasa Hukum Calon Pengantin Akan Polisikan Pengelola Wisata Bromo

Kompas.tv - 20 September 2023, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Tim kuasa hukum rombongan prewedding akan melaporkan pihak pengelola wisata gunung bromo ke polisi. Laporan dibuat karena adanya dorongan dari masyarakat tengger yang kecewa dengan keseriusan pihak TNBTS dalam mengelolah bromo.

Tim kuasa hukum rombongan prewed bersikukuh untuk melaporkan pengelola wisata, yakni balai besar taman nasional bromo tengger semeru atau TNBTS. Pelaporan TNBTS ke polisi menunggu berkas kasus terhadap tersangka Andri Wibowo Eka Wardhana lengkap dan dilimpahkan ke kejaksaan.

Laporan ini juga atas desakan masyarakat adat tengger yang kecewa dengan pihak TNBTS. Karena, meski berulang kali terjadi kebakaran di bromo, namun pihak TNBTS dinilai tidak serius melakukan pembenahan.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka, Sopir Jip Sumringah

Sementara itu, Polres Probolinggo masih bekerja keras mengusut tuntas kasus kebakaran hutan dan lahan di kawasan wisata gunung bromo. Hingga Selasa siang atau 12 hari pasca kejadian, polisi baru menetapkan satu orang tersangka. Sedangkan 5 orang lain rombongan pre-wedding masih sebagai saksi dengan kewajiban wajib lapor.

Kebakaran di area bromo terjadi sejak Rabu (6/9/2023). Pemantik api diduga berasal dari flare yang dinyalakan 6 orang dalam sesi foto pre wedding.

 

#tnbts #polresprobolinggo #kuasahukum



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.