Kompas TV regional sulawesi

Latihan Tempur TNI AU Dan Royal Australia Air Force Di Manado

Kompas.tv - 19 September 2023, 22:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- untuk menjaga kerjasama antar dua negara, TNI Angkatan Udara Lanud Sam ratulangi manaDo menggelar latihan bersama dengan Royal Australia Air Force. Latihan bersama ini akan dilaksanakan dari tanggal 18 September hingga 28 September 2023.

Latihan bersama TNI AU dan Royal Australia Air Force (RAAF) di Lanud Sam ratulangi Manado dimulai. Pembukaan latihan bersandi Elang Ausindo 2023 berlangsung di VIP Pemda Sulut, Senin pagi.

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi atau Danlanudsri Manado, Marsma TNI Muhammad Mudjib dan Atase Udara Australia untuk Indonesia, Capt. Ken Bowes memasangkan patch kepada perwakilan pilot peserta latihan sebagai tanda dimulainya latihan tersebut.

Latihan bersama ini sebagai wujud kerja sama antar dua angkatan dan bentuk hubungan bilateral Indonesia Australia. Lebih dari itu, Latma Elang Ausindo juga merupakan ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Dalam latihan bersama ini, Australia untuk pertama kalinya membawa enam pesawat jet tempur jenis f-35.

Lebih dari itu, latihan bersama antar negara ini sebagai wujud hubungan bilateral dan kerjsama militer antara Autralia Indonesia.

#kompastvmanado #lanudsrimanado #royalaustraliaairforce

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x