Kompas TV regional berita daerah

Merpati Rubicon Juara Lomba Kolong Sejuta Umat, Ini Rahasianya!

Kompas.tv - 19 September 2023, 20:37 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Lomba merpati kolong berhadiah satu miliar rupiah digelar di Lapak Padel, Desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Ribuan pecinta merpati dari berbagai daerah hingga antar provinsi meramaikan event bergengsi ini.

 

Gelaran lomba merpati kolong yang baru pertama kali terselenggara di Indonesia ini menjadi tontonan gratis ribuan warga. Mereka antusias menyaksikan merpati yang mendarat di kolongan hingga menyemangati layaknya suporter sepak bola.

 

Ketua penyelenggara, Ibnu Baladi, menyebutkan mekanisme lomba menggunakan peraturan sesuai standar nasional. Untuk start dan finish sudah ditentukan jaraknya yakni 800-850 meter, termasuk ukuran kolongnya.

 

Turut menyaksikan sekaligus menyerahkan hadiah untuk para pemenang, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki. Pada kesempatan ini Menkop UKM mengatakan lomba merpati kolong memiliki nilai ekonomi yang tinggi.
 

Lomba berakhir dengan juara satu diraih oleh merpati bernama Rubicon dari Team Mutiara, asal Kota Tegal, Jawa Tengah. Joki atau pengeber burung merpati juara mengatakan butuh kekompakan tim dalam perlombaan untuk bisa meraih juara.
 

Adapun terkait hadiah sebesar satu miliar rupiah merupakan total dari juara 1 sampai 20. Juara 1 mendapatkan Rp 525 juta, juara 2 Rp 250 juta, dan juara 3 Rp 120 juta. Kemudian juara 4 mendapat hadiah Rp 50 juta, sedangkan juara 5 sampai 10 masing-masing mendapat Rp 5.500.000 dan juara 10 sampai 20 mendapat Rp 2.500.000.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x