Kompas TV regional sulawesi

2 WNA Filipina Diserahkan Ke Rudenim Manado

Kompas.tv - 18 September 2023, 21:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Rumah Detensi Imigrasi Manado menerima dua warga negara asing asal Filipina. Dua WNA ini diketahui berprofesi sebagai nelayan yang mengalami musibah diterjang badai sehingga terdampar di pulau Marore Kabupaten Kepulauan Talaud belum lama ini.

Dua warga negara asing berprofesi sebagai nelayan asal Filipina ini tiba di Rudenim Manado Sabtu pagi. Masing masing iyalah JS dan RS, dua warga negara asing Filipina ini adalah limpahan dari Kantor Imigrasi Tahuna.

Dari informasi yang diterima kedua WNA ini mendapat musibah saat melaut di dekat perbatasan Filipina dan Indonesia. Saat itu perahu kecil 2 WNA ini terbalik dihempas badai, kedua WNA bersama perahu tersebut pun hanyut hingga ke pulau Marore Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kedua WNA inipun ditemukan warga saat terombang ambing diperairan Marore, wargapun langsung membawa kedua WNA ini ke pos Polisi setempat dan kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Tahuna di Sangihe.

Pihak Rudenim menambahkan sudah berkordinasi langsung dengan Konjen Filipina di Manado, kedua WNA ini pun telah mendapatkan pengakuan dari pihak Konjen dan dalam waktu dekat Rudenim akan segera melakukan proses deportasi kedua WNA ini.

#kompastvmanado #rudenimmanado #konjenfilipina

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x