Kompas TV regional berita daerah

Sego Seceting, Program Andalan Kota Tegal Cegah Stunting

Kompas.tv - 18 September 2023, 19:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tegal bekerja sama dengan PT Pelindo untuk menekan tingginya angka stunting melalui program soft launching Sego Seceting atau Semangat Gotong Royong Cegah Stunting yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah.

 

Program tersebut memiliki empat sasaran prioritas untuk mencegah stunting, yakni sasaran pertama untuk calon pengantin, sasaran kedua untuk para ibu hamil, sasaran ketiga ibu pasca melahirkan dan sasaran keempat balita di bawah dua tahun.

 

Dengan diluncurkannya program Sego Seceting atau Semangat Gotong Royong Cegah Stunting, ini diharapkan dapat mencegah dan menurunkan angka stunting yang ada di Kota Tegal.

 

Selain itu, sejumlah warga merasa terbantu dengan adanya program tersebut. Warga mengaku mendapatkan bantuan gizi dan pengetahuan tentang gizi tambahan untuk anak balitanya.

 

Berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia atau SSGI pada tahun 2022, data stunting di Kota Tegal terdapat 23,9 persen turun menjadi 16,8 persen. Dan diharapkan pada tahun 2023 ini angka stunting di Kota Tegal bisa turun sekitar 10 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x