Kompas TV regional berita daerah

Mahalnya Beras di Tegal, Ini Dampak dan Solusinya

Kompas.tv - 18 September 2023, 19:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti yang dipantau di Pasar Martoloyo, Kota Tegal, Kamis siang, harga beras medium masih tinggi. Para pedagang menjual di kisaran harga Rp. 13.500 per kilogram hingga Rp. 14 ribu per kilogram.

 

Sejumlah pedagang beras di Pasar Beras Martoloyo, Kota Tegal, mengatakan bahwa meski operasi pasar beras murah dan bansos pangan masif digelar, namun sampai hari ini belum mampu menstabilkan harga beras di pasaran.

 

Bahkan, harga beras di pasaran cenderung terus naik. Seperti beras premium di Pasar Martoloyo yang dua hari lalu dijual Rp. 15 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp. 15.500 per kilogram.

 

Masih mahalnya harga beras di pasaran membuat konsumen terpaksa mengurangi jumlah pembeliannya. Yang biasanya beli beras 6 kilogram untuk kebutuhan 5 hari, kini dikurangi menjadi 2 kilogram saja.

 

Untuk menekan harga beras di pasaran, saat ini Perum Bulog Pekalongan, Jawa Tengah, masih terus menggelontorkan bantuan sosial pangan dan menggelar operasi pasar beras murah di wilayah Batang, Pekalongan, Pemalang, Kota-Kabupaten Tegal hingga Kabupaten Brebes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x