Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PDAM Tirta Moedal, Ajak Anak-anak Bijak Menggunakan Air Bersih

Kompas.tv - 18 September 2023, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pendidikan penggunaan air bersih dan sehat harus dilakukan sedini mungkin. Dalam mendukunghal tersebut, PDAM Tirta Moedal bersama Water Worx dari Belanda, melakukan sosialisasi penggunaan air bersih dan sanitasi air kepada siswa.

Pada kesempatan ini dilakukan di SD Al Khotimah Maju, Randu Sari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.  Anak- anak diberi penjelasan yang menarik dalam penggunaan air bersih dan sehat, karena selama ini tanpa disadari masih banyak anak yang menggunakan air tidak sehat atau kotor, seperti mandi di sungai, bermain saat hujan dan lainnya.

Menurut Joko Purwanto, Humas PDAM Tirta Moedal, tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat.

“Edukasi anak-anak SD ini, supaya anak-anak SD ini tumbuh kembang dengan pola hidup sehat, penggunaan yang sehat dan sanitasi sehat,” pungkas Joko,

Sekolah SD Al Khotimah Maju melakukan penerapan penggunaan air bersih dan hidup sehat dengan hal- hal sederhana salah satunya cuci tangan agar siswa tetap bersih dan sehat.

Budi Retno Ningsih, Kepala SD Al-Khotimah Maju mengatakan, ia berharap anak-anak dapat berprestasi dengan kondisi yang sehat.

“Supaya anak-anak menjadi anak-anak yang hebat, yang sehat, sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju dan semoga anak-anak bisa mencapai prestasi yang membanggakan dengan kondisi yang sehat,” ungkap Budi Retno.

Pada kesempatan itu PDAM Tirta Moedal berpesan agar anak- anak untuk bijak dalam penggunaan air bersih mengingat saat ini masuk musim kemarau ekstrem.

#pdamtirtamoedal #sdalkhotimahmaju #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x