Kompas TV regional sumatra

Warga Padati Operasi Mata Katarak

Kompas.tv - 15 September 2023, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Medan

TAPANULI SELATAN, KOMPAS.TV - PT Agincourt Resources kembali menggelar operasi katarak gratis tahun 2023, di tiga kabupaten di Sumatera Utara. Operasi katarak gratis ini akan berlangsung sejak September hingga November 2023 mendatang dengan target  operasi seribu mata.

Setelah sebelumnya berhasil melaksanakan operasi katarak gratis sebanyak 9.259 mata, PT Agincourt Resources yang merupakan pengelola tambang emas martabe di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan kembali menggelar operasi katarak gratis.

Dimulai sejak tahun 2011 operasi katarak gratis tahun 2023 ini merupakan rangkaian operasi tahunan PT Agincourt Resources yang kesembilan kali. Bekerja sama dengan rumah sakit Bhayangkara, Batangtoru Tapanuli Selatan, PT Agincourt Kamis siang (14/9/23) resmi membuka rangkaian pemeriksaan dan operasi katarak gratis. 

Bakti sosial ini berlangsung dilakukan di Kecamatan Batangtoru, Sipirok, kota Siantar dan Medan, untuk tahun ini PT Agincourt Resources menetapkan kuota sebanyak seribu mata buta katarak, akan mendapatkan operasi gratis.

Masyarakat tidak akan dibebankan biaya sepeserpun, syarat untuk menjadi peserta operasi gratis ini cukup mendaftarkan diri dan memiliki KTP Sumatra Utara.

Direktur dan CFO PT Agincourt Resources Noviandri Hakim mengatakan buta katarak hanya mampu disembuhkan dengan operasi. Penderita buta katarak disebutkan rata rata masih dalam usia produktif. sehingga untuk mengembalikan potensi yang dimiliki penderita operasi katarak menjadi agenda tahunan PT Agincourt Resources dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (#) 

#tapanuli #operasikatarak #matakatarak #sumaterautara #ptagincourtresources



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x