Kompas TV regional berita daerah

Belum Masuk Tahapan Kampanye Satpol PP Tertibkan Ratusan Baliho

Kompas.tv - 15 September 2023, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Petugas Satuan Pamong Praja Kota Sukabumi, menertibkan alat peraga kampanye (APK), Calon Legislatif (Caleg), di sepanjang ruas Jalan Protokol Kota Sukabumi. Selain APK, Petugas juga menertibkan sejumlah reklame hingga bendera partai politik. Penertiban baliho atau APK Caleg ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 10,2011, termasuk Perda nomor 12,2017 tentang penyelenggaraan reklame dan penyelenggaraan pajak.

Baliho yang ditertibkan didominasi APK Caleg dari DPRD Kota Sukabumi, DPRD Provinsi, hingga DPR RI. Selain belum masuk tahapan kampanye, pihaknya juga menyebut, baliho-baliho yang terpasang ini menggangu estetika atau keindahan Kota Sukabumi. Jadi selain tertibkan di tempat-tempat yang mengganggu estetika, Satpol PP juga tertibkan yang sifatnya sudah kumuh.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x